Job Fair Kota Depok 2013

Bursa Kerja Kota Depok 2013 diserbu Pencaker.

Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok kembali menggelar Bursa Kerja Tahun 2013 di Pasar Segar Depok, Senin (11/11/2013).

Sebelumnya dinas tersebut mengadakan Job Fair di Grand Depok City pada Mei 2013. Kegiatan ini sebagai media perantara dalam membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Depok.

“Bursa Kerja ini merupakan agenda rutin bagi Disnakersos. Kami mengadakannya dua kali dalam satu tahun. Alhamdulillah saat ini semakin banyak perusahaan yang bekerjasama dalam penyelenggaraan job fair,” tutur  Kepala Disnakersos Diah Sadiah.

Diah mengaku, pada Mei 2013 sebanyak 4000 lebih pencari kerja (Pencaker) mengikuti Bursa Kerja. Dari banyaknya pelamar tersebur, 1500 orang diterima dan ditempatkan pada wilayah yang berbeda. Namun, pelamar yang mengikuti job fair hanya diwajibkan bagi warga Depok saja.

“Bagi warga yang memiliki KTP di luar Depok tidak diperkenankan mengikuti Bursa Kerja ini. Kami benar-benar ingin mengurangi angka pengangguran bagi masyarakat Depok. Disnakersos hanya sebagai media dalam mempertemukan pencari kerja dengan pemilik kerja secara langsung,” tambah Diah.

Job Fair dibuka untuk tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga tingkat Sarjana. Pelamar yang datang tidak dipungut biaya. Saat ini ada sebanyak 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada Bursa Kerja yang diadakan di Pasar Segar tersebut.

Wali Kota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il turut hadir dalam pembukaan job fair. Orang nomor satu di Kota Belimbing tersebut menghimbau kepada seluruh pelamar agar memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Kegiatan ini merupakan jalan bagi para pengangguran agar mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Dalam Job fair ini banyak kesempatan untuk melamar, banyak juga perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan,” ucap Nur Mahmudi Isma’il.

Nur juga berharap semoga hubungan interaksi antara perusahaan dengan media bursa tenaga kerja serta pencari kerja dapat terjalin harmonis. Sehingga setiap tahunnya mampu membantu para pengangguran dalam mencari pekerjaan. (amalia)



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 02.43. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok