Kostrad Gelar Touring Hari Pahlawan

Kostrad touring sepeda route Jakarta, Depok, Bogor.

Dalam rangka memperingati Hari pahlawan, Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) bekerjasama dengan Komite Sepeda Indonesia (KSI) menggelar kegiatan sepeda gembira (fun bike) dan Touring  dengan menggunakan atribut pahlawan nasional.

Peserta Funbike sebanyak 15.000, sedangkan peserta Touring sebanyak 3.500 pesepeda dari kalangan TNI, Polri dan masyarakat yang  mengambil start di Parkir Timur Senayan dan finish di Silang Monas. Minggu (10/11/2013).

Kegiatan Touring mengambil  Route di Gelora Bung Karno (GBK)  menuju Bogor melalui Jl. Sudirman-P. Antasari - TB. Simatupang - Jl. Raya Bogor- Kantor Bupati Bogor- Kantor Walikota Depok- Lenteng Agung - Pasar Minggu - Kalibata-Musium Satria Mandala- Semanggi- Sudirman dan finish di Silang Monas ( ± 88 Km).

Sedangkan Funbike mengambil Route Gelora Bung Karno (GBK)  menuju Kota Tua dan finish di Silang Monas (± 17 Km).

Didampingi Kepala Staff Kostrad Mayjen TNI Indra Hidayat, tepat pada pukul 06.00 Wib Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo melepas kegiatan Star Touring.

Kegiatan Touring bersepeda menggunakan atribut pahlawan nasional dan Funbike merupakan wujud kerjasama antara Kostrad dan KSI  dan berbagai elemen masyarakat, yang diikuti TNI, Polri dan masyarakat sehingga dapat mempererat hubungan silaturahim TNI dengan seluruh komponen bangsa.

Sehingga, dalam kegiatan ini terbangun Bersama Rakyat TNI Kuat sebagai energi penggerak kemajuan bangsa menghadapi segala tantangan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri untuk mengisi kemerdekaan.

Dalam penjelasannya Pangkostrad menyampaikan bahwa kegiatan sepeda gembira (fun bike)  dan Touring  dengan menggunakan atribut pahlawan nasional mengingatkan kepada masyarakat bahwa hari ini adalah hari pahlawan.

Melalui kegiatan touring bersepeda menggunakan atribut pahlawan nasional dan funbike, kita dapat merefleksikan pemahaman nilai-nilai kejuangan yang ditunjukkan oleh para pahlawan kesuma bangsa merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan sendiri, tanpa pamrih dalam memberikan yang terbaik untuk negara.

Selanjutnya, selain menyalurkan hobi para pesepeda gembira, panitia juga menyediakan berbagai hadiah atau doorprize, seperti 7 unit sepeda motor, 40 unit sepeda United Bike,  10 unit Kulkas, 10 TV LCD dan tiket Pesawat Garuda  dan hadiah hiburan lainnya.

Sedangkan khusus untuk Touring  Juara 1 menerima uang pembinaan Rp. 25 Juta, 1 unit sepeda Motor,  piala bergilir / Tetap Panglima TNI,  Juara 2 menerima uang pembinaan Rp. 15 Juta, 1 unit sepeda Motor,  piala  Panglima Kostrad, Juara 3 menerima uang pembinaan Rp. 10  Juta, 1 unit sepeda Motor,  piala Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia (KSI) , Harapan 1 menerima uang pembinaan Rp. 7,5 Juta dan Piala,  Harapan 2 menerima uang pembinaan Rp. 5 Juta dan Piala dan Harapan 3 menerima uang pembinaan Rp. 2,5 Juta dan Piala.

Setiba ditempat finis para peserta Touring dan Funbike disuguhi hiburan terjun payng gabungan TNI dan Polri dan musik, Suasana dilapangan sangat meriah, para funbikers dan  masyarakat yang hadir  larut dalam keceriaan.  Acara hiburan ini dimeriahkan oleh  artis artis Ibukota diantaranya Rosa, Fitri karlina, Lia Emelia  dan masih banyak lagi artis artis lainnya, dan diiringi Brass Band Kostrad.

Hadir meriahkan kegiatan ini Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, ketua KSI pusat Dr. Syahrul Effendi, SH, MM, Ir kostrad, para Asisten Kaskostrad  serta pejabat TNI dan Polri. (red)


Rilis Kostrad.Mil.Id

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 04.03. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok