Wakil Walikota Depok, HM. Idris Abdul Somad

Dalam kesempatan menjadi pemimpin apel pada Hari Selasa (19/11/2013), Wakil Wali Kota Depok H. M. Idris Abdul Shomad, memaparkan tentang pentingnya fungsi pengaturan yang menjadi inti dari penyelenggaraan sebuah pemerintahan.

“Untuk menjadi pemerintahan yang memiliki performa yang baik, diperlukan tiga aturan yang dijadikan sebagai ukuran. Ketiga ukuran tersebut adalah the best appearance, the best attitude, dan the best achievement.” Tutur Idris dalam sambutannya.

Idris menyebutkan bahwa sebagai aparatur pemerintah, setiap pegawai negeri sipil (PNS) memiliki kewajiban untuk menjaga nama baik dirinya sebagai PNS maupun organisasi tempatnya berada dengan menjalankan 3 aturan sebagai aparat pemerintah. Adapun ketiga ukuran tersebut adalah:

1. The Best Appearance atau Ahsanu Takwim. Penampilan secara fisik merupakan salah satu hal yang penting. Karena itu, sebagai PNS kita harus memiliki penampilan yang baik. Selain penampilan individu, penampilan organisasi juga harus terus dipertahankan dengan baik.

2. The Best Attitude atau Ahsanu Qaulan. Sikap yang baik tentunya diawali dengan tutur kata yang baik. Dalam sebuah organisasi pemerintahan misalnya, aturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh sebuah organisasi harus direalisasikan dengan baik.  Yang terakhir,

3. The Best Achievement atau Ahsanu Amalan. Selain berpenampilan yang baik dan bertutur kata dengan baik, hal terpenting yang harus dilakukan oleh seorang PNS adalah berperilaku yang baik. Ketiga ukuran tersebut merupakan parameter yang menunjukkan bahwa seseorang sudah melayani masyarakat dengan baik.

“Mari kita tingkatkan kinerja dan performa di pemerintahan kita. Kita jadikan suasana kerja sebagai sesuatu yang nyaman dan membuat kita jadi fresh. Karena itu, para kepala OPD memiliki peran yang sangat penting dalam menghadirkan suasana yang nyaman di kantornya masing-masing.” Lanjut Idris sebelum memberikan informasi penting lainnya terkait Kota Depok.(amalia)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 02.19. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok