Pemilih Pemula Menentukan Masa Depan Bangsa

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mengadakan Sosialisasi Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden di Gedung Sekarpeni, Jalan Siliwangi Depok, Kamis (21/11/2013).

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi serta mengajak semua kalangan, terutama pemilih pemula agar berpartisipasi pada Pemilu 2014.

“Kegiatan yang kami lakukan ini mampu menambah gairah para pemilih untuk membangkitkan kemauan mereka agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing,” tutur Kepala Kesbangpol Syafrizal.

Dalam hal ini, pemilih pemula sangat berperan penting. Satu suara mereka menentukan masa depan bangsa Indonesia. Untuk persentase pemilih pemuda pada Pemilu mencapai 30 persen, sedangkan target pencapaian di Kota Depok 75 persen.

Pihak Kesbangpol akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pemilih pemula agar benar-benar memahami dan turun langsung pada saat pemilu.

Sosialisasi ini dihadiri lebih dari 100 orang, diantaranya perwakilan dari TNI, Polri, Dandim 0508 Depok, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad menambahkan bahwa pendekatan komunikasi persuasif kepada pemilih pemula melalui kelurahan atau kecamatan di masing-masing wilayah sangat penting. “Saat ini beberapa daerah di Kota Depok sudah melakukan sosialisasi mengenai pemilu. Konkritnya pada event serta perkumpulan-perkumpulan, baik perkumpulan keagamaan maupun kemasyarakatan. Dalam senam pagi pun, Pak Lurah selalu diingatkan agar menyampaikan permasalahan ini,” ucapnya.

Idris juga berpesan, jika pemilih muda ingin mempunyai pemimpin yang idealis mereka harus berpartisipasi. Jangan pernah mengabaikan kesempatan, karena suara pemilih pemula sangat menentukan nasib bangsa. (amalia)


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 04.51. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok