Walikota Tebar Apresiasi Mitra Program ODNR

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il turut memberikan apresiasi kepada para pihak-pihak yang turut mensukseskan program One Day No Rice (ODNR) di Kota Depok.

Bertempat di Bumbu Desa, Cikini, Jum’at (29/11/2013), Nur mengundang mereka untuk memberikan penghargaan terhadap mereka yang disebut Nur sebagai pahlawan ketahanan pangan nasional.

”Penghargaan Adi Karya Pangan Nusantara yang di dapatkan ini tak lepas dari kontribusi mereka, para pengusaha restoran di Depok, lembaga perusahaan yang juga menerapkan ODNR, para OPD yang selalu melakukan kegiatan sosialisasi, serta tentunya warga Depok yang bertindak sebagai konsumen,” ujar Nur.

Nur manambahkan bahwa di Depok sudah banyak perusahaan yang turut melaksanakan ODNR, seperti PT. Bayern, Medifarma, PLN, dan BJB. Serta Hotel Santika dan Hotel Bumi Wiyata yang juga menerapkan program yang mendukung ketahanan pangan nasional ini. Sekolah pun juga berperan mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal pangan lokal dan sehat, dimana pada hari Selasa, kantin menyediakan menu ODNR. Sedangkan di bidang usaha makanan, saat ini rumah makan yang menyediakan menu ODNR sudah sangat menjamur di Kota Belimbing ini.

”Khususnya untuk para pengusaha makanan, mereka harus diberi apresiasi lebih karena mereka merupakan para inovator terhadap program ini. Dengan menjamurnya restoran ODNR, kita bisa memilih restoran sesuai dengan apa yang kita suka. Seperti rumah makan Betawi H,Tohir, makanan sea food D’cost, bebek ada Tik Tok, makanan Padang Simpang Raya, bahkan warteg pun menyediakan menu ODNR,” jelas Nur.

Santoso pemilik  Tik Tok Van Depok mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Walikota Depok ini, beliau juga mengucapkan rasa bangga menjadi bagian atas suksesnya program ODNR yang saat ini sudah dikenal di tingkat Nasional.

” Saya sangat bangga dan senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pak Walikota, kedepannya kami akan terus melakukan inovasi terhadap menu ODNR,” ujar Santoso.

Angelito Celso Racho  selaku Managing Director PT. Medifarma juga mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Walikota Depok kepada PT. Medifarma yang juga menerapkan ODNR setiap Selasa.

” Awalnya kami tahu program ini saat Bapak Wali mengunjungi kegiatan CSR yang kami laksanakan. Selanjutnya kami lihat bahwa program ODNR cocok dengan misi kami, yaitu membangun Indonesia yang sehat setiap orang disetiap waktu dan kami pun komitmen untuk menerapkannya di lingkungan kami,” ujar pria yang akrab disapa Lito ini. (amalia)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 01.53. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok