Walikota Tinjau Kondisi Sungai Ciliwung

Menindaklanjuti aksi dalam penanggulangan banjir, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il melakukan peninjauan langsung mengenai kondisi Sungai Ciliwung di bawah jembatan Panus, Depok, Kamis (28/11/2013).

Walikota berharap segenap warga sekitar dapat ikut mengantisipasi terjadinya banjir.

“Jika ingin mencegah terjadinya banjir, masyarakat harus mau bekerja sama dengan membuang sampah pada tempatnya. Banjir biasanya disebabkan oleh tersumbatnya drainase oleh sampah yang dibuang kesaluran air,” tuturnya saat diwawancarai oleh beberapa media.

Nur mengatakan bahwa faktor lain penyebab terjadinya banjir adalah semakin minimnya daerah resapan air. Dengan adanya pohon dapat membantu meresap air lebih banyak.

“Saya menanam beberapa pohon aren dititik tertentu. Pohon ini dikenal dengan akarnya yang baik dalam menyerap air. Sebelumnya sudah dilakukan penanaman 3500 pohon albasia,” tambah orang nomer satu di Kota Belimbing ini.

Selain melakukan penanaman pohon, Nur Mahmudi Isma’il juga menyusuri Sungai Ciliwung dan membersihkan sampah yang ada di pinggir sungai. (andes)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 01.50. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok