Aneka Lomba Hari Kesehatan Kota Depok

Lomba Kesehatan Dalam Rangka Hari Kesehatan.

Hari ini rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh pelajar sekolah dan OPD se-Kota Depok.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Dr.Dewi Damayanti mengatakan tujuan dari lomba ini adalah untuk  mensosialisasikan tujuh kawasan tanpa rokok, agar siswa-siswi SD ini tahu tentang kawasan tersebut.

Dirinya berharap, mereka nantinya bisa menegur orang yang merokok ditempat tersebut karena anak lebih bisa didengar dan tidak membuat orang tersinggung.

Dirinya menjelaskan tema rokok dipilih karena pihak Dinkes ingin mensosialisasikan perda tentang tertib merokok, dimana ada tujuh kawasan tanpa rokok dan walaupun semua orang sudah tahu bahaya dari merokok namun masih banyak yang merokok ditempat umum. Padahal perokok pasif juga mendapatkan dampak buruk dari asap yang dihasilkan oleh perokok aktif.

Kegiatan yang diselenggarakan adalah lomba gambar untuk siswa-siswi kelas 4,5, dan 6 SD yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan. Adapun lomba tersebut mewajibkan peserta menggambar dengan tema tujuh kawasan tanpa rokok dan diberikan waktu selama satu jam.

Lomba lainnya meliputi orasi untuk siswa-siswi tingkat SMA, dengan tema masih tentang bahaya rokok. Peserta lomba ini merupakan perwakilan dari tiap kecamatan di Kota Depok, dan nantinya mereka akan menjadi Duta Sehat Kawasan Tanpa Rokok.


Kegiatan ini juga menggelar lomba berani sehat, lomba ini menarik karena peserta lomba merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Depok. Lomba ini akan menguji pengetahuan para PNS dalam bidang kesehatan. (amalia)



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 23.02. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok