Pemenang Festival Film Dokumenter Kota Depok

Festival Film Dokumenter yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok bersama Mahakarya Nusantara sebagai event management resmi ditutup hari ini, Jumat (15/11/2013) malam di Aula Balaikota Depok.

Sebelum pengumuman pemenang, diadakan nonton bareng bersama Wali Kota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il.

Dalam acara yang bertema empat program andalan Kota Depok ini, SMK Broadcast Mahardia meraih juara satu dengan tema Kampung Hijau, disusul juara dua SMA Islam Didaktika dan juara tiga SMK Broadcast Mahardika.

Untuk kategori juara harapan satu diraih oleh SMA Broadcast Cipta Mandiri Insani, juara harapan dua diperoleh SMA Negri 3 Depok, sedangkan juara harapan ketiga oleh SMK Broadcast Cakrabuana.

Masing-masing pemenang meraih hadiah untuk juara satu sebesar 11 juta rupiah, juara dua 7,5 juta rupiah, dan juara tiga  4 juta rupiah. Sementara juara harapan satu sampai tiga hanya mendapatkan piagam penghargaan.

Penilaian lomba ini melihat beberapa aspek yaitu tema film yang diangkat mengenai kota andalan, ide cerita, kreatifitas, mudah dimengerti, pesan mendidik/edukatif dan inspiratif, uptodate, teknik gambar, naskah, dan editing.

“Semoga kesempatan ini bukan yang pertama, meski pun yakin bahwa ini merupaka kesempatan terakhir untuk kalian karena tidak lama lagi akan lulus dari SMA atau SMK. Tetapi jangan pernah berhenti, tetap kembangkan talenta yang kalian miliki saat ini. Mudah-mudahan dari keahlian yang dimiliki bisa menjadi kontributor dalam pengembangan Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il.

Nur juga mengatakan walaupun hasilnya belum maksimal, tetapi ini merupakan yang terbaik di Kota Depok. Dalam pengemasan filmnya sudah cukup profesional, maka nantinya akan lahir sutradara dan presenter terbaru bagi anak didik di Kota Depok.

Sementara itu Kepala Diskominfo Yulistiani Mochtar menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pengembangan film lokal maupun nasional. Sehingga mampu menambah wawasan bagi semua kalangan.

“Bagi juara satu sampai tiga nantinya akan kami publish di Portal Pemkot Depok dan akan di link ke youtube agar semua orang tahu bahwa Depok telah melahirkan didikan yang baik serta mampu mengangkat program yang telah dijalankan Pemkot Depok,” tutur Yulistiani.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan secara bertahap, peserta sebelumnya diberikan Workshop terlebih dahulu sebagai bekal dalam pembuatan film. Workshop dilaksanakan selama dua hari pada 2 sampai 3 Oktober 2013 lalu. Setelah itu diberikan waktu untuk proses pembuatan film. Peserta berasal dari SMA/MA/SMK se-Kota Depok. Awalnya hanya 20 peserta yang mengikuti workshop, setelah itu sebanyak 60 peserta dari 17 sekolah mengikuti lomba tersebut. (andes)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Berita Depok pada 02.13. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Pulau Seribu

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

PENYEWAAN MOBIL AMBULANCE

Pengunjung Online

2010 Berita Depok. All Rights Reserved. - Designed by Berita Depok